Pages Navigation Menu

Program Pasca Sarjana, Universitas Riau

SEJARAH

Program Studi Magister Akuntansi disingkat Program Studi Magister Akuntansi, Universitas Riau, didirikan pada tahun 2006 bekerja sama dengan Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia melalui Program Studi Magister Akuntansi dengan perjanjian kerjasama Nomor : 1190/J19.1.12/AK: No. 02/SPK/MAKSI-UI/VII/2006 tertanggal 14 Juli 2006.Dalam perjanjian kerjasama ini, rogram Studi Magister Akuntansi, Universitas Indonesia  bersedia membina dan membimbing Program Studi Magister Akuntansi Universitas Riau sampai dirasakan mampu mandiri Dengan demikian hambatan dalam proses belajar mengajar akan dapat diantisipasi dan diminimalisasai dengan adanya jaminan dari pihak Program Studi Magister Akuntansi, Universitas Indonesia.

Program Studi Magister Akuntansi Universitas Riau mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2007. Program ini menerapkan paket program dengan beban studi antara 43 (empat puluh tiga) sampai45 (empat puluhlima) Satuan Kredit Semester (SKS) yang dapat ditempuh dalam waktu 4 (empat) semester atau 24 (dua puluh empat) bulan.

Pada bulan April 2008, Program Studi Magister Akuntansi Universitas Riau memperoleh pengesahan pendirian Program Studi dari Direktorat pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional  No. 964/D/T/2008 tentang penyelenggaraan Program Pascasarjana (S2) Akuntansi  pada Fakultas Ekonomi Universitas Riau.